Blog ini tentang promosi "Travel Indonesia"

Mie Aceh Ujoeng Rimba, Kedai Khas Aceh di Condet Cililitan

 

Mie Aceh adalah masakan dari bahan dasar mie, dengan kuah pedas khas Aceh. Ciri khas Mie Aceh adalah berwarna kuning tebal. Mie Aceh biasa dinikmati dengan topping irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas.

Mie Aceh tersedia dalam dua jenis, Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering) dan Mie Aceh Kuah (sup). Biasanya ditaburi bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis.

Bahan utama dalam membuat Mie Aceh adalah Mie, daging (kambing atau sapi) atau makanan laut (udang dan ikan), rempah sejenis kari, seledri, daun bawang, bawang merah. Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering) dan Mie Aceh Kuah.
Jika anda melewati jalan condet raya, kalau dari arah PGC, sekitar 500 m disebelah kiri jalan ada satu kedai mie aceh yang sangat enak. Letak mie aceh ini persis seberangan dengan Planet Ban Condet. Nama Mie Aceh itu adalah kedai Ujoeng Rimba.Kedai ini ramai dikunjungi pada sore hingga jam 12 malam. Peminatnya tidak hanya datang dari sekitaran condet saja, namun juga ada yang datang dari daerah lain.

Banyak warga pendatang terutama dari daerah sumatera yang datang kesini. Mereka datang untuk menikmati mie aceh dan kopi aceh sebagai pengobat rasa kangen kampung halaman. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan tempat kongkow sekaligus ngopi.

Sensasi menikmati mie Aceh Ujoeng rimba ini terasa gurih dan pedas. selain menggunakan bumbu yang disebutkan diatas, ada beraneka Bumbu rempah lainnya seperti Pala, Cabe Merah, cabe rawit,  Jahe, Jintan, Kapulaga,  Lada , Kayu Manis, Kemiri , dan Lain-lainnya, hal ini membuat rasanya sangat lezat juga membuat badan terasa hangat.
Selain menyajikan menu mie Aceh, kedai uJoeng Rimba juga menyajikan kopi aceh dan teh tarik. Kopi aceh sendiri memiliki keunikan dalam pembuatannya. Bubuk Kopi di letakkan di saringan yang berbentuk corong panjang, lalu disiram dengan air panas, dengan diangkat berulang ulang diatas wadah lainnya. Lalu pada jumlah saringan tertentu, air kopi pilihan dijatuhkan ke gelas kosong.

Kopi aceh dikenal dengan kekentalan atau kepekatan warna kopinya. Penikmat kopi pemula sebaiknya menambahkan susu dalam menikmatinya.  hal ini untuk mengurangi efek kopi aceh yang sangat kuat. Salah satu efeknya adalah jantung berdebar.



Penasaran menikmati Mie Aceh ini? silahkan datang ke Jalan raya condet no 6-7 Cililitan Jakarta Timur.

Makanan Sekitar Condet:
1. Bubur Ayam Arjuna
2. Bakso Tebet KJI
3. Ramen Jangar 69

Salam Travel Indonesia
Peta Kedai Ujoeng Rimba

1 Komentar untuk "Mie Aceh Ujoeng Rimba, Kedai Khas Aceh di Condet Cililitan"

Terimakasih telah mengunjungi IndonesiaSand. Silahkan menambahkan komentar untuk masukan kepada kami, saling jaga silaturahim antar Blogger. Terimakasih.

Back To Top